Cara Mengatasi Mode Kamera Terbalik Pada Xiaomi

FAST DOWNLOADads
Download
Cara Mengatasi Mode Kamera Terbalik Pada Xiaomi Cara Mengatasi Mode Kamera Terbalik Pada Xiaomi
Xiaomi
Kali ini saya akan mengembangkan sebuah tutorial yang berjudul Cara Mengatasi Mode Kamera Terbalik Pada Xiaomi. Tutorial ini saya buat menurut pengalaman pribadi saya. Saat itu saya membeli smartphone Xiaomi Redmi Note 4😁 dan ketika saya cek versi MIUI-nya, ternyata ROM yang saya dapatkan ialah versi abal-abal (istilah ROM Distributor). Karena kalau kalian mendapat ROM ini maka hingga kapanpun smartphone Xiaomi kalian tidak akan mendapat pembaruan dari MIUI!

Saya resah kenapa sanggup mampu ROM itu, gres pertama kalinya saya mengalami hal menyerupai ini ketika membeli smartphone Xiaomi. Tapi nasi sudah menjadi bubur, mau tidak mau ya saya pakai😞. Lalu saya bergabung di salah satu grup di Facebook. Saya bertanya-tanya bagaimana caranya mengganti ROM abal-abal ini menjadi ROM versi Global.

Setelah bertanya-tanya, eksklusif deh saya cek file di grupnya. Dan benar saja, disana ada tutorial untuk mengganti ROM abal-abal ke versi Global lengkap dengan Tools dan step by step-nya. Awal booting sangat usang dan saya takut kalau smartphone saya gagal booting alias bootloop😄

30 menit berlalu risikonya flashing sukses dan satu persatu saya cek apa saja yang berbeda dari sebelumnya. Pada ketika saya ingin mencoba kamera, saya tekan mode kamera. Saya bingung, kok modenya terbalik😄 (lihat foto paling diatas). Saya bertanya sana sini tidak ada yang memperlihatkan solusi. Saya mencari solusi di Google pun tidak ada, saya sangat bingung.

Lalu saya ingat kalau Redmi Note 4 itu ada 2 macam, versi Snapdragon dan Mediatek. Kebetulan punya saya yang Snapdragon. Saya coba deh bergabung di grup sebelah. Ternyata disana juga ada yang mengalami menyerupai yang saya alami. Saya baca komentarnya dari bawah hingga atas pada postingan yang saya maksud, dan benar saja disitu ada yang memperlihatkan solusinya! Beruntung banget saya bergabung di grup sebelah, tidak mengecewakan buat nambah ilmu juga😁

Solusi kalau mengalami mode kamera terbalik:
  • Pertama, kalian buka hidangan Setelan / Settings. Kalian scroll kebawah dan cari Tentang Ponsel / About Phone. Setelah ketemu, kalian klik 3x pada goresan pena Versi Kernel. Disana kalian akan masuk mode CIT. Disini solusinya! Kalian pilih Accelerator.
Cara Mengatasi Mode Kamera Terbalik Pada Xiaomi Cara Mengatasi Mode Kamera Terbalik Pada Xiaomi
1
  • Jika sudah, kalian letakkan smartphone kalian dibidang datar kemudian klik Kalibrasi. Tunggu hingga selesai.
  • Lihat hasilnya:
2
Gimana? Praktis kan? Ilmu itu dimana-mana. Asal kita ada kemauan untuk mencarinya niscaya kita menemukannya. Karena disetiap duduk kasus niscaya ada solusinya kok😊. Terima kasih untuk solusinya Tegar Oktavian. Semoga agan baca postingan saya😁 sebab solusi yang diberikan sangat bermanfaat.
Saya sarankan sebelum melaksanakan tutorial ini sebaiknya periksa terlebih dahulu apakah sensor smartphone kalian aktif atau tidak. Karena kalau tidak, maka tutorial ini tidak akan membantu.
Demikian gosip yang saya bagikan untuk kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian semoga ikut membaca Cara Mengatasi Mode Kamera Terbalik Pada Xiaomi ini. Siapa tahu ada yang membutuhkan.

Gabung juga di Channel BBM . Ada banyak gosip penting lainnya yang tidak saya publikasikan website ini. Join di Channelnya dengan kode PIN: C004C7E92. Semoga kalian lebih nyaman dan gampang dalam mengakses Blog dimanapun kalian berada.

Terima Kasih...
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post