8 Fitur Google Maps Yang Harus Kau Tahu!

FAST DOWNLOADads
Download
Google Maps Apps
Kamu mungkin pernah janjian untuk bertemu sahabat ke sebuah program yang lokasinya tidak kau ketahui. Kamu harus menunggu dirumah alasannya sahabat kau yang akan menjemput. Saat ditanya, sahabat kau bilang “lagi dijalan”, nyatanya sahabat kau tak kunjung tiba ke rumah. Kejadian ini mungkin sering terjadi di kehidupan sehari-hari. Disinilah tugas Google Maps untuk membagikan lokasi secara real-time dan juga petunjuk perjalanannya.

Google Maps merupakan salah satu platform yang sangat penting dalam kehidupan insan ketika ini. Peta digital tersebut sanggup menampilkan keadaan kemudian lintas secara real-time dan juga menunjukkan petunjuk jalan yang akurat.

Adapun 8 Fitur Google Maps yang harus kau tahu. Apa saja fitur tersebut? Berikut sedikit ringkasan dari Admin .

1. Google Maps Dapat Menyimpan dan Membagikan Tempat Favorit
Sekarang pengguna Google Maps sanggup menyimpan daftar daerah favorit dan membagikannya ke siapapun. Dengan fitur ini, pengguna sanggup menandai tempat-tempat tertentu yang dirasa ingin dikunjungi lagi atau ingin menunjukkan rekomendasi kepada siapapun. Ketika pengguna membagikan daftar ini kepada temannya, maka si akseptor sanggup melihat lokasi-lokasi dari daftar lokasi yang dikirimkan.

2. Bisa Memesan Layanan Transportasi Online
Untuk memudahkan pengguna dalam menentukan lokasi penjemputan ketika memesan transportasi online, Google Maps sekarang terintegrasi dengan layanan Uber, Grab, Go-Jek dan transportasi online lainnya di Indonesia. Untuk melaksanakan pemesanan, pengguna cukup membuka Google Maps dan kemudian pilih lokasi tujuan perjalanan. Setelah itu, klik 'Directions' dan lihat info transportasi online di tab paling kanan.
Disitu kau sanggup melihat ada info waktu tempuh dan tarif transportasi online ke lokasi tujuan. Pengguna sanggup memesan kedua layanan tersebut tanpa harus keluar dari aplikasi Google Maps.

3. Memberikan Informasi Jadwal Transit Bus Secara Real-Time
Apabila kau tidak ingin memakai transportasi online dan lebih menentukan transportasi umum menyerupai bus, Google Maps juga menyediakan info yang sangat membantu. Di dalam platform-nya, Google Maps menyediakan info kegiatan transit bus secara real-time, sehingga menciptakan perjalanan kau menjadi lebih terpola dan teratur. Selain itu, Google Maps juga menunjukkan rekomendasi rute dan biaya yang harus dikeluarkan ketika kau naik bus. Untuk memakai fitur ini, langkahnya sama dengan ketika melaksanakan pemesanan layanan transportasi online di Google Maps, bedanya di sini kau menentukan tab dengan icon kereta api.

4. Memberikan Informasi Seputar Titik Keramaian di Lokasi Tujuan Tentu fitur ini sangat membantu kau untuk yang ingin berpergian ke suatu daerah bersama teman-teman, baik restoran, lokasi wisata, maupun mal. Pengguna sanggup mengecek timing puncak keramaian di suatu tempat. Misalnya, kau pilih satu cafe di Google Maps, kemudian lihat info rincinya yang akan menampilkan titik ramai restoran tersebut di jam berapa saja. Selain itu, fitur ini juga menampilkan kegiatan daerah tersebut buka. Sebagai contoh, Admin screenshoot sebuah lokasi:
Disana tampak kalau lokasi tersebut tidak terlalu ramai oleh pengunjung.
Dari gambar diatas, disana ada kegiatan pukul berapa saja daerah tersebut buka dan tutup. Serta tersedia juga situs web dan nomor telepon yang sanggup dihubungi.

5. Pencarian Lokasi Sesuai Kategori pada Peta Offline
Saat kau ingin berpergian, jangan lupa untuk mengunduh peta offline dari lokasi yang dikunjungi. Hal ini sanggup membantu kau di perjalanan jikalau tiba-tiba saja kau kehilangan sinyal internet dan mau tak mau harus mengakses Google Maps secara offline. Selain itu, pengguna juga sanggup melaksanakan pencarian daerah di Google Maps sesuai kategori, mulai dari restoran, cafe, sampai daerah wisata. File unduhan tergantung lokasi yang ingin di kunjungi. Sebagai pola Admin berikan screenshoot menyerupai dibawah ini:
6. Peta dalam Ruangan
Pengguna sanggup melaksanakan pembesaran gambar (zoom) di peta lokasi yang di tuju dan melihat ada apa saja di dalam daerah tersebut. Selain sentra perbelanjaan, Google Maps untuk pemetaan di dalam ruangan juga meliputi Bandar Udara Ngurah Rai Bali, Jakarta Convention Center, sampai Museum Nasional.  Sebagai pola Admin berikan screenshoot  denah ruangan dari Transmart:
7. Rekomendasi Tempat Makan dan Cafe (Khusus ponsel Android)
Fitur ini ditujukan bagi kau yang sering galau ketika menentukan daerah makan, entah itu bersama sahabat atau pacar, Google Maps menunjukkan rekomendasi daerah makan dan juga cafe terdekat untuk sekadar nongkrong. Namun, tidak hanya daerah makan dan cafe, dalam fitur ini juga sanggup dilihat rekomendasi menyerupai mesin ATM dan SPBU terdekat dari lokasi kamu.
8. Informasi Sehari-hari di Halaman Utama Google Maps (Khusus ponsel Android)
Untuk membuka info sehari-hari, menyerupai transportasi umum, rekomendasi tempat, dan keadaan kemudian lintas, kau sanggup melihatnya sekaligus di halaman awal Google Maps. Untuk melihatnya, kau sanggup menggeser ke atas bab bawah dari Maps yang menampilkan icon tempat, bus, dan kereta.
I
Demikian info yang saya bagikan untuk kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian supaya ikut membaca artikel 8 Fitur Google Maps Yang Harus Kamu Tahu! ini. Gabung juga di Channel BBM . Ada banyak info penting lainnya yang tidak saya publikasikan website ini. Join di Channelnya dengan kode PIN: C004C7E92. Semoga kalian lebih nyaman dan gampang dalam mengakses Blog dimanapun kalian berada.

Terima Kasih...
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post